Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go

Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go - Salah satu game yang banyak dinantikan peluncurannya di awal tahun 2016 adalah game Pokemon GO, Pokemon Go akhir akhir ini menjelma menjadi game yang paling banyak menyita perhatian para penggila game smartphone, baik smartphone berbasis Android maupun iOS.

Pokemon Go adalah jenis permainan yang jika di mainkan mengharuskan kita untuk berpindah lokasi. Pada dasarnya Game Pokemon Go ini bertujuan agar para penikmat Game (pemain) tidak berada di lokasi itu-itu saja, maksud tujuannya ini baik yaitu agar pemain dapat menggerakkan tubuh mereka dan tidak bermalas-malasan di rumah saja.
20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go
20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go

Karena untuk bisa mendapatkan pokemon yang bermacam-macam dan memiliki kemampuan yang hebat pemain diharuskan mencari diberbagai sudut ruangan atau di lokasi-lokasi tertentu, misalnya sekolah, rumah tetangga, hutan, kuburan, maupun di rumah mantan. Pokemon tersebut telah disebar di berbagai daerah. Bagaimana Mendapatkan pokemon Kuat dan Legendaris di Pokemon Go.

Berdasarkan trailer pertama dari Pokemon GO, rute Pokemon kuat mungkin diperoleh melalui kegiatan (event) yang mungkin nantinya akan diselenggarakan oleh Niantic Labs dan dapat di ikuti oleh siapa pun. Jika hal ini terjadi, yang dapat kita lakukan sekarang adalah menunggu peristiwa (event) itu sendiri.

Ada sejumlah Pokemon yang sulit untuk ditemukan oleh mereka yang sudah memainkan Pokemon GO. Di antaranya adalah Mewtwo dan tiga Pokemon maskot Pokemon GO yaitu: Moltres, Zapdos, dan Articuno. Tiga pokemon tersebut merupakan simbol dari tiga tim di game Pokemon Go, yaitu : Valor, Instinct dan Mystic.

Dalam dunia pokemon terdapat beberapa pokemon yang dianggap sebagai pokemon legendaris, yaitu pokemon yang memiliki kekuatan yang sangat kuat, dan keberadaannya sering terdapat dalam mitos dan legenda. Pokemon legendaris memiliki kemampuan mulai dari ability, base stat, dan move yang sangat berbeda, dan bahkan lebih hebat dari pokemon biasa ataupun pokemon langka. Keistimewaannya ini membuat pokemon legenda memiliki banyak fans dan jadi incaran banyak pokemon trainer. Dari sekian banyak pokemon legendaris yang diperkenalkan, Kami telah merangkum menjadi 20 Pokemon Terhebat dan  Melegenda dalam Pokemon Go.

Dalam menyusun rangkuman daftar Pokemon Terhebat di Pokemon Go ada banyak pertimbangan yang kami libatkan, Kami mencoba mempertimbangkan popularitas, statistik kekuatan, kelemahan dalam bertarung dengan elemen pokemon lain, tingkat kesulitan dalam menemukannya, ketersediaan pokemon tersebut dalam Pokedex yang ada dalam Pokemon Go dan peranan mereka di dalam cerita.

Setelah menganalisa dari berbagai faktor, kami mendapat 20 peringkat Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go, berikut urutan pokemon terhebat dalam Pokemon Go berdasarkan hasil rangkuman kami:

20. Alakazam

Kehebatan Alakazam (c) www.pokemon.com
Kehebatan Alakazam (c) www.pokemon.com

Alakazam bisa disebut sebagai Pokemon ber tipe Psychic terkuat. Alakazam selalu ditakuti lawan karena dua hal, Special Attact yang mengerikan dan Speed yang sangat cepat. Memang dalam berbagai permainan pokemon Alakazam sering di ilustrasikan dengan kapasitas HP yang kecil, tapi siapa yang perduli, toh alakazam bisa menyerang duluan dan mengalahkan lawan dengan satu serangan saja.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Special Attack dan Speed yang dimiliki Alakazam merupakan salah satu Special Attack dan Speed yang terbaik diantara pokemon pokemon lain (masih kalah dengan Mewtwo), namun sayang nya Alakazam sangat kurang dalam hal kapasitas HP dan Defense, oleh karena itu kami menempatkan Alakazam sebagai pokemon terhebat ke 20 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

19. Blastoise

Kehebatan Blastoise (c) www.pokemon.com
Kehebatan Blastoise (c) www.pokemon.com

Blastoise merupakan evolusi terakhir dari Squirtle (salah satu dari 3 pokemon starter di Pokemon Go). Blastoise bisa dibilang Pokemon tipe water yang sangat kuat. Blastoise hanya bisa didapat jika kamu mengumpulkan 125 Squirtle Candy dan tentunya hal tersebut tidaklah mudah karena Squirtle merupakan pokemon yang cukup sulit ditemukan di Pokemon Go.

Di dalam kartun pokemon Blastoise memiliki serangan-serangan air yang sangat kuat semacam Hydro Pump atau Aqua Tail. Serangan fisik sepert Skull Bash atau Bite juga sama kuatnya sementara Withdraw akan sangat berfungsi untuk pertahanan.

Baca Juga : Ini 11 Fakta Yang Wajib Kamu Tahu Tentang Trofi Liga Champions

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Blastoise memiliki statistik yang cukup bagus dan cukup seimbang dari berbagai sisi (sedikit kurang di sisi HP), oleh karena itu kami menempatkan Blastoise sebagai pokemon terhebat ke 19 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda pada Pokemon Go.

18. Charizard

Kehebatan Charizard (c) www.pokemon.com
Kehebatan Charizard (c) www.pokemon.com

Charizard merupakan salah satu Pokemon api yang kuat. Tipenya selain api adalah terbang. Pada Kartun Pokemon Charizard merupakan salah satu Pokemon terkuat milik Ash (semoga teman teman masih ingat siapa itu Ash). Namun sayangnya Charizard sangat sulit diatur dan sering tak menuruti perintah Ash.

Didalam Kartun Pokemon kekuatan semburan api yang dimiliki Charizard  bahkan dapat melelehkan gunung es. Meskipun begitu, ia tidak akan menghancurkan lawan yang lebih lemah daripadanya. Selain itu Charizard juga sudah mempunyai sayap, dan bisa terbang seperti naga. Semangat bertarung Charizard tidak pernah padam dan selalu mencari Pokémon lain yang lebih kuat. unruk mengetahui besar kekuatan Charizard Para Trainer dapat mengetahui dengan cara melihat besarnya api yang membara di ekor Charizard.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Charizard memiliki statistik yang cukup bagus terutama dalam hal serangan dan kecepatannya, namun sangat disayangkan pokemon ini sangat lemah seandainya bertemu dengan pokemon bertipe batu (Rock), oleh karena itu kami menempatkan Charizard sebagai pokemon terhebat ke 18 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

17. Venusaur

Kehebatan Venusasur (c) www.pokemon.com
Kehebatan Venusasur (c) www.pokemon.com

Venusaur merupakan evolusi terakhir dari Bulbasaur (salah satu dari 3 pokemon starter di Pokemon Go). Venusaur bisa dibilang Pokemon tipe rumput yang sangat kuat. Venusaur hanya bisa didapat jika kamu mengumpulkan 125 Bulbasaur Candy dan tentunya hal tersebut tidaklah mudah karena Bulbasaur merupakan pokemon yang cukup sulit ditemukan di Pokemon Go.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Venusaur memiliki statistik yang cukup bagus dan cukup seimbang dari berbagai sisi (sedikit kurang di sisi HP) dan seandainya kita memandingkan stastistik ke 3 evolusi maksimum pokemon starter (Blastoise, Charizard dan Venusaur) maka Venusaur sedikit lebih unggul dibanding yang lain, oleh karena itu kami menempatkan Venusaur sebagai pokemon terhebat ke 17 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda pada Pokemon Go.

16. Nidoqueen

Kehebatan Nidoqueen (c) www.pokemon.com
Kehebatan Nidoqueen (c) www.pokemon.com

Nidoqueen adalah Pokémon mamalia reptil yang besar dan berwarna biru bertipe campuran antara tipe racun (poison) dan tipe tanah (ground). Nidoqueen punya ekor yang tebal dan telinga menyerupai telinga tikus. Pokemon ini memiliki duri-duri besar di sepanjang punggungnya dan tanduk di dahinya.

Baca Juga : 5 Perbedaan Penting Pertalite dengan Premium, Pertamax dan Pertamax Plus

Nidoqueen adalah spesies betina evolusi terakhir dari Nidoran betina. Spesies jantannya adalah Nidoking yang merupakan evolusi terakhir dari Nidoran jantan. kemampuan Nidoqueen adalah tubuhnya yang memiliki duri tajam dan besar menyerupai paku raksasa seperti yang dimiliki oleh Sandslash. Dari duri tersebut keluar racun yang akan mengenai musuh bila bersentuhan langsung dengan tubuh Nidoqueen. Nidoqueen juga bisa menyebabkan getaran-getaran kecil dengan menghentakkan tanah.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Nidoqueen memiliki statistik yang cukup bagus dan seimbang dari berbagai sisi sayang nya pokemon ini lemah terhadap 4 tipe pokemon (Cukup Banyak), oleh karena itu kami menempatkan Nidoqueen sebagai pokemon terhebat ke 16 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda pada Pokemon Go.

15. Starmie

Kehebatan Starmie (c) www.pokemon.com
Kehebatan Starmie (c) www.pokemon.com

Starmie bentuknya menyerupai bintang laut, tubuh utamanya berwarna ungu, tapi tetap berwarna emas di bagian depan tubuhnya. Inti permata merah Starmie menyerupai batu berharga (berlian). Perubahan besar yang terjadi pada evolusi Starmie (sebelum berevolusi bernama Staryu) adalah tumbuhnya bintang kedua di punggungnya. Dia juga mampu berputar 360°. mendapatkan Starmie tidaklah terlalu sulit kita hanya membutuhkan 50 Staryu Candy dan Staryu bukan jenis pokemon yang sulit dijumpai.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Starmie memiliki statistik yang bagus terutama dalam hal Kecepatan dan Spesial Attack sayang nya pokemon ini lemah terhadap 5 tipe pokemon (Merupakan hal yang fatal), oleh karena itu kami menempatkan Starmie sebagai pokemon terhebat ke 15 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go.

14. Electabuzz

Kehebatan Electabuzz (c) www.pokemon.com
Kehebatan Electabuzz (c) www.pokemon.com

Electabuzz adalah pokemon ber-type Electric. Pada awalnya dia termasuk pokemon yang tidak memiliki rantai evolusi. Tapi, setelah generasi kedua muncullah versi bayi dari Electabuzz yang bernama Elekid. Lalu di generasi ke-empat muncullah Evolusi dari Electabuzz yang bernama Electivire.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Electabuzz memiliki statistik yang cukup bagus (meskipun kalah dengan Starmie) terutama dalam hal Kecepatan dan Spesial Attack, namun Electabuzz hanya lemah seandainya bertemu dengan pokemon tipe tanah, selain itu dalam situs pokemon.com Electabuzz juga dapat berevolusi menjadi Electivire (tentunya lebih hebat) walaupun didalah pokemon go Electabuzz belum bisa berevolusi menjadi Electivire, oleh karena itu kami menempatkan Starmie sebagai pokemon terhebat ke 14 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

13. Flareon

Kehebatan Flareon (c) www.pokemon.com
Kehebatan Flareon (c) www.pokemon.com

Flareon merupakan salah satu evolution Eevee, selain Vaporeon dan Jolteon, Sesuai namanya, Flareon merupakan Pokemon dengan type Fire. Pokemon ini memiliki ability Flash Fire yang akan membuatnya kebal terhadap serangan dengan type Fire. Tidak hanya itu saja, Seandainya Flareon yang memiliki ability Flash Fire terkena serangan dengan type Fire, maka itu akan meningkatkan serangan type Fire yang dimiliki oleh Flareon hingga 1,5 kalinya.

Baca Juga : Cara Memilih Evolusi Eevee Pokemon Go sesuai pilihan (Vaporeon / Jolteon / Flareon)

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Falreon memiliki statistik yang bagus terutama dalam Attack (Memiliki serangan yang mematikan), Falreon juga tergolong pokemon yang mudah didapat (tentunya sobat sudah punya flareon bukan ?), sayang pokemon ini memiliki HP yang tidak terlalu banyak dan memiliki kelemahan terhadap 3 tipe pokemon, oleh karena itu kami menempatkan Falreon sebagai pokemon terhebat ke 13 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

12. Arcanine

Kehebatan Arcanine (c) www.pokemon.com
Kehebatan Arcanine (c) www.pokemon.com

Seandainya sobat memeriksa daftar Pokemon di Bulbapedia, sobat akan mendapati kategori Arcanine adalah Legendary Pokemon. Dengan predikat seberat itu, tak heran kalau di Pokemon GO Arcanine juga tergolong salah satu Pokemon yang terkuat. Sayangnya mendapatkan Arcanine bukanlah hal yang mudah. Bahkan Growlithe yang nantinya berevolusi menjadi Arcanine pun tergolong sulit ditemukan dalam Pokemon Go.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Arcanine memiliki statistik yang bagus terutama dalam hal Kecepatan, Attack dan Special Attack, kombinasi tersebut tentunya akan membuat HP Pokemon lawanmu terkuras dengan cepat, sayang pokemon ini memiliki kelemahan terhadap 3 tipe pokemon, oleh karena itu kami menempatkan Arcanine sebagai pokemon terhebat ke 12 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda pada Pokemon Go.

11. Aerodactyl

Kehebatan Aerodactyl (c) www.pokemon.com
Kehebatan Aerodactyl (c) www.pokemon.com

Aerodactyl seberarnya adalah jenis Pokémon purba, Pokemon ini hidup di era prasejarah, Aerodactyl merupakan pokemon tipe Batu dan terbang (Flying), pada era zaman sekarang aerodactyl hanya dapat dihidupkan lewat rekayasa genetika dengan cara membangkitkannya lewat fosil pokemon ini.

Pada zaman prasejarah Aerodactyl adalah rajanya Pokémon di udara, dengan tubuh yang menyerupai burung purba pterodactyl, serta ditambah dengan kekuatan lainnya seperti ekor dan kepala yang mirip seekor naga. kekuatan utamanya adalah cakaran yang tajam, dan sinar energi yang dapat di tembakkan melalui mulutnya. Pokemon ini juga mempunyai suara yang keras serta kepakkan sayap yang kuat dengan kulit yang sangat keras menyerupai kulit badak dan buaya.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Aerodactyl memiliki statistik yang sangat bagus dalam hal Kecepatan, dalam Pokemon Go pokemon ini merupakan pokemon yang sulit ditemui sehingga kami kesulitan mendapat refrensi mengenai kekuatan Aerodactyl selain dari sejarah nya yang merupakan pokemon udara yang hebat, didalam statistik yang kami dapat di situs pokemon.com  Aerodactyl memiliki kelemahan terhadap 5 tipe pokemon, oleh karena itu kami menempatkan Aerodactyl sebagai pokemon terhebat ke 11 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

10. Raichu

Kekuatan Raichu (c) www.pokemon.com
Kekuatan Raichu (c) www.pokemon.com

Raichu merupakan evolusi dari Pikachu, Raichu memiliki telinga panjang dan kaki dan lengan pendek seperti Pikachu, namun Raichu memiliki dua garis-garis cokelat horisontal di punggungnya tidak seperti Pikachu.

Baca Juga : Ini, Cara Paling Mudah Mendapat Pikachu di Pokemon Go

Didalam kartun Pokemon, Raichu mampu menyimpan lebih dari 100.000 volt listrik di tubuhnya. Raichu pertamakali muncul di Pokémon Red dan Blue, Raichu kemudian muncul di sekuel berikutnya, untuk masalah kekuatan pokemon ini tentu saja lebih hebat daripada Pikachu.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Raichu memiliki statistik yang bagus dalam hal Kecepatan dan serangan pokemon ini juga hanya lemah seandainya bertemu dengan pokemon tipe tanah, dalam Pokemon Go Raichu merupakan pokemon yang sulit ditemui namun memiliki banyak penggemar, oleh karena itu kami menempatkan Raichu sebagai pokemon terhebat ke 10 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

9. Snorlax

Kekuatan Snorlax (c) www.pokemon.com
Kekuatan Snorlax (c) www.pokemon.com

Pernah melihat Snorlax menjaga gym? Takjub melihat CP-nya yang mencapai ribuan dengan HP yang sangat tinggi? Kalau begitu, seperti yang kamu lihat di angka di atas, kamu akan menyadari sekarang bahwa sebenarnya Snorlax merupakan pokemon yang tangguh dan hebat. Tak salah lagi, monster tambun ini adalah salah satu yang terkuat dari seluruh Pokemon yang ada, kemunculan snorlax sudah ada sejak generasi 1 dan masih eksis sampai sekarang. Pada generasi-generasi awal snorlax hampir tak terkalahkan, karena dia bisa menyerang sambil menyembuhkan dirinya sendiri,

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Snorlax memiliki statistik yang bagus terutama dalam hal HP dan serangan, Snorlax juga hanya lemah seandainya bertemu dengan pokemon tipe Petarung, oleh karena itu kami menempatkan Snorlax sebagai pokemon terhebat ke 9 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go.

8. Lapras

Kekuatan Lapras (c) www.pokemon.com
Kekuatan Lapras (c) www.pokemon.com

Kamu sukses mendapatkan Lapras? Kalau begitu kamu bisa nyombong, karena potensi maksimum Pokemon ini dalam Pokemon Go sangatlah besar. Lapras sendiri merupakan Pokemon laut besar yang menyerupai Plesiosaurus.

Dalam kartun Pokemon Lapras sering digambarkan sebagai pokemon baik dan patuh terhadap manusia, ia sering membantu mengangkut orang dan pokemon lain menyebrangi sungai / lautan. Pokemon ini tergolong cerdas karena mampu memahami bahasa manusia.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Lapras memiliki statistik yang bagus, apalagi dalam game Pokemon Go CP yang dimilikinya cenderung lebih besar dari pokemon lainnya, sayang dalam statistik di pokemon.com Lapras memiliki kelemahan saat bertemu dengan pokemon ber tipe petir, petarung, rumput dan batu, oleh karena itu kami menempatkan Lapras sebagai pokemon terhebat ke 8 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

7. Gyarados

Kekuatan Gyarados (c) www.pokemon.com
Kekuatan Gyarados (c) www.pokemon.com

Gyarados merupakan Pokemon berwujud naga besar pokemon ini ber type air dan terbang (Flying) sehingga sangat lemah terhadap serangan type Electric yang memberikan damage empat kali lipat (berdasarkan statistik pokemon.com) pokemon ini juga lemah terhadap pokemon tipe batu.

Baca Juga : Uniknya Bandara Gibraltar, miliki Jalan Raya Ditengah Landasan Pacu

Gyarados merupakan salah satu Pokemon yang memiliki CP terbesar dalam Pokemon Go, mengingat Mew, Mewtwo, dan tiga burung legendaris Kanto belum muncul di gamenya (Kami belum pernah melihat Mew, Mewtwo dan tiga burung legendaris Kanto berhasil didapatkan di Pokemon Go). Bila Mewtwo dan rekan-rekannya dihitung pun Gyarados masih bisa menempat peringkat 10 Pokemon terkuat dalam Pokemon Go, Namun perjuangan untuk mengevolusikan Magikarp ke Gyarados tidaklah mudah. Tak tanggung-tanggung, pemain Pokemon GO harus mengumpulkan 400 Magikarp candy.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Gyarados sebenarnya tidak memiliki statistis yang bagus, statistik cenderung biasah saja apalagi pokeom ini sangat lemah seandainya berhadapan dengan pokemon tipe Listris, namun dalam game Pokemon Go, CP yang dimiliki Gyarados cenderung sangat besar, oleh karena itu kami menempatkan Gyarados sebagai pokemon terhebat ke 7 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda pada Pokemon Go.

6. Dragonite

Kekuatan Dragonite (c) www.pokemon.com
Kekuatan Dragonite (c) www.pokemon.com

Sudah dapat Dragonite, pokemon bertipe naga dan terbang (Flying) ini merupakan evolusi dari Dratini? Seandainya kamu sudah memiliki Dragonite artinya kamu memiliki kesempatan untuk memperoleh Pokemon dengan potensi CP tertinggi dari seluruh Pokemon yang sudah dapat dikoleksi di Pokemon Go.

Dalam kartun Pokemon salah satu kemunculan Dragonite adalah saat Drake (Pemilik Dragonite) bertarung dengan Ash dalam pertandingan 6 lawan 6. saat pertarungan tersebut Ash dengan cepat mengalahkan Pokemon milik Drake hingga tersisa satu Pokemon. Sementara itu Ash masih memiliki 4 pokemon yang bisa digunakan. kemudian Sebagai harapan terakhir Drake mengeluarkan Dragonite yang dapat menunjukkan daya tahan yang besar, kecepatan, dan berbagai teknik elemen. Hebatnya saat itu Dragonite mampu mengatasi Charizard, Squirtle, dan Tauros milik Ash sampai akhirnya Dragonite kalah tipis dengan Pikachu.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Dragonite memiliki statistis yang sangat bagus, terutama dalam hal serangan yang sangat mematikan, sayangnya Pokemon ini sangat lemah seandainya berhadapan dengan pokemon tipe ES yang memberikan damage empat kali lipat (berdasarkan statistik pokemon.com) namun dalam game Pokemon Go, CP yang dimiliki Dragonite cenderung sangat besar, oleh karena itu kami menempatkan Dragonite sebagai pokemon terhebat ke 6 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

5. Mew

Kekuatan Mew (c) www.pokemon.com
Kekuatan Mew (c) www.pokemon.com

Mew adalah Pokemon legendaris yang dipakai untuk menciptakan Mewtwo, Pokemon ini kadang disebut sebagai nenek moyang para Pokemon. Bentuknya yang imut ini memang tidak meyakinkan seandainya dijejerkan dengan deretan pokemon terkuat lainnya, namun Mew mempunyai kehebatan yang spesial, yaitu dapat mempelajari semua gerakan maupun serangan apapun.

Pada Pokemon universe, Mew digambarkan sebagai Pokemon pintar yang suka bermain dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Kemunculan Mew ini sering dianggap sebagai mitos karena memang sangat susah ditemukan. Konon, Mew hanya menampakkan dirinya kepada trainer yang memiliki niat baik.

Dalam kartun Pokemon, Mew mempunyai kekuatan untuk mengeluarkan pancaran cahaya energy berwarna biru serta melakukan telepati. Pokemon ini juga dapat menghilang bila dirinya sedang terancam oleh musuh. Mew mempunyai semua kombinasi gen dari seluruh Pokemon, membuat banyak ilmuwan mempercayai serta menjulukinya sebagai Ancestor Pokemon, hal tersebut karena pokemon ini bisa menguasai hampir semua jurus Pokemon.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Mew memiliki statistis yang sangat bagus, namun Pokemon ini lemah seandainya berhadapan dengan pokemon tipe Serangga, Kegelapan (Dark) dan Hantu, oleh karena itu kami menempatkan Mew sebagai pokemon terhebat ke 5 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go.

4. Articuno

Kekuatan Articuno (c) www.pokemon.com
Kekuatan Articuno (c) www.pokemon.com

Articuno merupakan salah satu anggota Legendary Birds yang menjadi lambang dari tim Mystic pada Pokemon Go. Pokemon ini merupakan Pokemon tipe Es dan Terbang (Flying) dengan warna biru sebagai warna mayoritas dan sayap yang nampak seperti es. Berdasarkan cerita, konon saat Articuno mengepakkan sayapnya, maka udara di sekitarnya akan berubah jadi dingin serta bersalju. Articuno juga dipercaya sebagai Pokemon yang menjaga kawasan gunung es, dimana pokemon ini dianggap berperan sebagai penolong orang yang tersesat dalam gunung salju dengan cara menuntun orang yang tersesat ke jalan yang benar.

Jika sobat bermain Pokemon Red atau Blue, Articuno bisa ditemukan di Seafoam Island. Jangan lupa persiapkan banyak Pokeball dan Pokemon kuat karena Articuno punya banyak serangan mematikan seperti Blizzard dan Ice Beam, serangan tersebut dan mengalahkan Pokemon api yang kuat sekalipun hanya dalam satu percobaan. Di Anime, Articuno muncul dalam Pokemon Movie kedua yang berjudul The Legendary Birds.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Articuno memiliki statistis yang sangat bagus, meskibegitu Pokemon ini sangat lemah seandainya berhadapan dengan pokemon tipe Batu (Rock) yang memberikan damage empat kali lipat (berdasarkan statistik pokemon.com), oleh karena itu kami menempatkan Articuno sebagai pokemon terhebat ke 4 (dibawah Moltres dan Zapdos) dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go.

3. Moltres

Kekuatan Moltres (c) www.pokemon.com
Kekuatan Moltres (c) www.pokemon.com

Moltres merupakan salah satu anggota Legendary Birds yang menjadi lambang dari tim Valor di Pokemon Go. Moltres adalah Pokemon bertipe Api dan Terbang (Flying) dengan warna merah (kuning telur) dominan dan sayap yang terlihat berapi api. Pokemon ini memiliki kemampuan istimewa yaitu dapat menyembuhkan diri dengan memasukkan dirinya ke kawah gunung berapi. Pokemon ini juga dipercaya sebagai pemicu musim semi yang memberikan kehangatan setelah musim dingin.

Baca Juga : Heboh, Gambar Hujan Yang Ditangkap Oleh Kamera dari atas Pesawat

Dengan tubuh yang dibalut api, Moltres sering dihubungkan dengan burung Phoenix. Pokemon ini dapat dengan bebas memanipulasi api, dan saat moltres mengepakan sayapnya maka timbullah percikan-percikan api. Moltres dikisahkan hidup di daerah panas yang memiliki gunung berapi.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Moltres memiliki statistis yang sangat bagus, meskibegitu Pokemon ini sangat lemah seandainya berhadapan dengan pokemon tipe Batu (Rock) yang memberikan damage empat kali lipat (berdasarkan statistik pokemon.com), oleh karena itu kami menempatkan Moltres sebagai pokemon terhebat ke 3 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

2. Zapdos

Kekuatan Zapdos (c) www.pokemon.com
Kekuatan Zapdos (c) www.pokemon.com

Zapdos merupakan salah satu anggota Legendary Birds yang menjadi lambang dari tim Instinct di Pokemon Go. Zapdos adalah Pokemon bertipe Listrik dan Terbang (Flying) dengan warna kuning dominan. yang memiliki kepal, sayap dan ekor berupa bulu yang lancip serta paruh nya yang tajam dan panjang membuat Pokemon ini tampak tangguh dan garang.

Baca Juga : Ini, Cara Paling Mudah Mendapat Pikachu di Pokemon Go

Zapdos terbang sambil memunculkan percikan listrik ke udara pada tiap kepakan sayapnya, dia terbang dengan suara menggelegar serta bergemuruh yang diakibatkan oleh petir dari kepakan sayapnya. Konon Pokemon ini hidup diantara awan awan petir dan dia mengumpulkan serta menghisap energi dari sambaran petir yang ada. Berbeda dengan Aerodactyl yang suka menolong orang, Zapdos ini malah dipercaya dalam legenda adalah sumber hujan badai yang disebabkan oleh kepakan sayapnya yang bisa menghasilkan petir.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Zapdos memiliki statistis yang sangat bagus (sama persis dengan Moltres), pokemon hanya lemah saat berhadapan dengan pokemon tipe Es dan Batu (kelemahannya lebih sedikit dibanding Articuno dan Moltres), oleh karena itu kami menempatkan Zapdos sebagai Runner Up pokemon terkuat dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.

1. Mewtwo

Kekuatan Mewtwo (c) www.pokemon.com
Kekuatan Mewtwo (c) www.pokemon.com

Mewtwo biasah disebut sebagai kloning dari Mew, Pokémon ini lebih banyak tinggal di gua-gua yang tidak pernah terjamah oleh manusia. Mewtwo diciptakan oleh para ilmuwan dengan cara memanipulasi DNA dari Mew, yang kemudian ditambahkan dengan kombinasi dari DNA Pokémon lainnya, sehingga menghasilkan bentuk tubuh Mewtwo yang berbeda jauh dengan Mew. Eksperimen tersebut sebernarnya dilakukan untuk membuat Pokemon baru yang berkekuatan super dan cerdas. Sayangnya, bukannya menuruti perintah penciptanya, Mewtwo malah tidak dapat dikontrol.

Selain berbeda dalam bentuk tubuh dengan Mew, Mewtwo juga memiliki karakter dan ukuran yang jauh berbeda dibandingkan dengan Mew, dimana Mewtwo memili kepribadian yang dingin dan emosional. Penyebab kepribadian Mewtwo yang dingin itu disebabkan karena para peneliti menggabungkan gen manusia berulang-ulang.

Baca Juga : Cara Memilih Hasil Evolusi Eevee Pokemon Go sesuai pilihan

Di kartun Pokemon, Mewtwo awalnya adalah milik Giovanni, pemimpin Tim Roket. Tapi dia memberontak dan menghancurkan markas Giovanni. Cerita ini lalu berlanjut dalam Pokemon Movie pertama berjudul Mewtwo Strikes Back.

Salah satu jurus andalan Mewtwo dalam bertarung adalah jurus Hypnosis dan Psychic, di mana dengan cara itulah Mewtwo dapat mengalahkan musuh-musuhnya. Di dalam game maupun kartun pokemon, Mewtwo biasanya disajikan sebagai Pokemon yang sangat kuat yang tak tertandingi, hal tersebut pun sepertinya terulang dalam Pokemon Go. simak saja trailer perdana Pokemon Go dimana Mewtwo harus dikeroyok oleh semua trainer di Times Square.

Dalam statistik yang kami dapat dari situs pokemon.com, Mewtwo memiliki statistis yang sangat amat bagus, Kehebatan Pokemon sedikit berkurang seandainya berhadapan dengan pokemon tipe Serangga, Kegelapan (Dark) dan Hantu, oleh karena itu MARKIJAR.Com menobatkan Mewtwo sebagai Pokemon Terhebat dan Melegenda nomer 1 dalam daftar 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda di Pokemon Go.


Itulah daftar Pokemon terkuat dan terhebat di game Pokemon GO. Bagaimana cara meningkatkan kekuatan Pokemon sobat hingga ke batas maksimalnya ? Singkatnya, sobat harus menggunakan candy dan stardust untuk meningkatkan kekuatan mereka. Namun seandainya level trainer sobat masih rendah, akan ada batasan kekuatan pada pokemon sobat. Jadi sobat sebaiknya fokus terlebih dahulu ke karakter trainer sobat untuk mencapai level maksimum. Sulit memang, tapi itulah tantangan utamanya.

Buat sobat udah ngebet pengen nangkep Pokemon pokemon terhebat, terkuat dan legendaris diatas, kita cuma pesan harap bersabar aja menunggu kemunculannya dan jangan sampai sobat termakan berita hoax seperti lokasi-lokasi Pokemon legendaris di Indonesia. Namanya juga Pokemon terhebat dan legendaris pastinya pokemon pokemon tersebut tidaklah mudah untuk didapatkan.

Mengingat game ini masih terus di-update, dan Niantic Lab masih melakukan banyak perbaikan dan penambahan Fiur firt baru di game Pokemon Go, maka untuk daftar Pokemon terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go ini bisa saja berubah sewaktu waktu dikarenakan masi banyak nya pokemon yang sebenarnya Hebat dan tergolong Pokemon Legenda belum masuk dalam daftar Pokedex di Pokemon Go.


Sekian artikel tentang 20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi sobat sebagai refrensi mengenai daftar pokemon terhebat di pokemon go, daftar pokemon legenda di pokemon go, urutan pokemon terhebat di pokemon go, yang nantinya dapat dijadikan acuan untuk menyusu dan menyiapkan pokemon pokemon hebat dan kuat dengan CP terbesar untuk di adu dalam game Pokemon Go. Terimakasih atas kunjungan sobat.

20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go
MARKIJAR : MARi KIta belaJAR

2 komentar untuk "20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go"

  1. Ups... Ninetails tidak termasuk....
    Padahal keren tuh pokemon....

    BalasHapus
    Balasan
    1. data pokemon yang kami masukkan disini banyak mengambil refrensi dari situs pokemon*com (official site pokemon) kak, sayang nya di situs tersebut statistik yang dimiliki Ninetales relatif kecil -_-

      Hapus