Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahagia itu,.. Sederhana

Seandainya kekuasaan dapat membuat orang bahagia, tentunya G. Vargas, presiden Brazil, tidak akan menembak jantungnya sendiri.

cerita motivasi, bahagia itu sederhana.

Seandainya kekayaan dapat membuat orang bahagia, Pastiya Adolf Merckle, orang terkaya dari Jerman, tidak akan menabrakkan tubuhnya ke kereta api.

Seandainya kecantikan dapat membuat orang bahagia, tentunya Marilyn Monroe, artis cantik dari USA, tidak akan meminum alkohol dan obat depresi hingga overdosis.

Seandainya ketenaran dapat membuat orang bahagia, tentunya Michael Jackson, penyanyi terkenal di USA, tidak akan meminum obat tidur hingga overdosis.
Seandainya kesehatan dapat membuat orang bahagia, tentunya Thierry Costa, dokter terkenal dari Perancis, tidak akan bunuh diri, akibat sebuah acara di televisi.

Ternyata, bahagia atau tidaknya hidup seseorang bukan ditentukan oleh seberapa kuasanya, kayanya, cantiknya, tenarnya, sehatnya atau sesukses apapun dihidupnya.

Tapi yang bisa membuat seseorang itu bahagia adalah dirinya sendiri, mampukah ia mau mensyukuri semua yang sudah dimilikinya dalam segala hal. Karena kebahagiaan seseorang ditentukan oleh kemampuan seseorang menerima keadaan, melihat situasi dari sisi positif, menghayati makna pengalaman hidup, merelakan pengalamannya sebagai perubahan dalam hidup, dan bisa melepaskan diri dari belenggu pengalaman emosional (Monty Satiadarma).

Kalau kebahagiaan bisa dibeli, pasti orang-orang kaya akan membeli kebahagiaan itu. dan kita akan sulit mendapatkan kebahagiaan karena sudah diborong oleh mereka.

Kalau kebahagiaan itu ada di suatu tempat, pasti akan ada belahan bumi yang kosong karena semua orang akan ke bagian belahan bumi di mana kebahagiaan itu berada.
Untungnya kebahagiaan itu berada di dalam hati setiap manusia. Jadi kita tidak perlu membeli atau pergi mencari kebahagiaan itu. karena kebahagiaan adalah sesuatu yang terjadi dalam diri kita. Dan itu tidak tergantung pada sesuatu yang telah kita capai atau miliki, melainkan tergantung pada pola pikir kita akan kebahagiaan itu sendiri, yang tentunya bersifat sangat pribadi dan berbeda pada setiap orang.

It’s your mindset that makes you happy.

Sekarang Yang kita butuhkan hanyalah Hati yang Bersih dan Ikhlas serta Pikiran yang Jernih, maka kita bisa menciptakan rasa “Bahagia” itu kapanpun, di manapun dan dengan kondisi apapun.

Karena Kebahagiaan itu milik Semua Orang yang dapat Bersyukur.


Bahagia itu,.. Sederhana
MARKIJAR: MARi KIta belaJAR

1 komentar untuk "Bahagia itu,.. Sederhana"

  1. Terimakasih banyak kak udah sharing tantang kebahagiaan, ternyata kebahagiaan itu sesederhana itu ya tapi terkadang kita lupa untuk mensyukuri kebahagian kecil itu

    terimaksih....

    BalasHapus