Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Karangan Tentang IBU Dalam Bahasa Indonesia

Berikut akan kami contohkan sebuah Karangan Tentang IBU, sebagai pedoman baik Bahasa Indonesia. Adapun tema yang dibawakan pada tulisan berbentuk karangan bebas ini bertema "Terima Kasih Ibu".

Karangan Bebas Tentang IBU - Terima Kasih Ibu

IBU, bagiku dirimu adalah sosok cinta sejati nan rupawan. Tiada rasa dan tak ada kelembutan yang dapat menyaingi keberadaanmu. Sosokmu yang cantik nan rupawan, rela kau jadikan sosok keriput dengan segala air keringatmu. IBU, engkau benar - benar merelakan sebuah anugerah kecantikan dari Tuhan hanya demi anak sepertiku. Segala penderitaan dan kesakitan yang engkau tahan, dengan mudah engkau luapkan dengan sebuah ulasan senyum menenangkan hati. Aku tidak tahu sampai sejauh mana pengorbanan yang telah IBU lakukan bagiku. Namun satu hal yang Aku ketahui, Engkau berkorban selama nafas masih berhembus di dalam ragamu.

IBU, terkadang Aku berpikir, penderitaan karena mengandungku selama 9 bulan itu tidaklah berakhir setelah kelahiranku. Selama Aku bertumbuh, hari berganti hari, mingu berganti minggu, bulan berganti bulan dan berganti lepas tahun, penderitaanmu seakan semakin bertambah seiring pertumbuhannku tersebut. Aku yang menjadi sosok yang egois, sosok tidak tahu diri bahkan sosok yang berdusta di hadapanmu-pun tidaklah pernah engkau hiraukan. Karena engkau tahu bahwa rasa sayangmu-lah yang menjadi kunci kesabaranmu menghadapi Aku.

IBU, kini aku sedikit mulai tersadar. Pengorbanan selama ini yang engkau lakukan, semata - mata hanya demi kebahagiaanku seorang. Engkau tidak memperdulikan kebahagiaanmu, bahkan dikala sakit-pun engkau tetap bersandiwara sehat seakan tidak ada sakit yang melingkupi tubuhmu. IBU, hal itu sangat berbeda dengan apa dan seperti apa ketika Aku sakit. Sudah seperti halilintar umpatan dan rintihan yang telah kukeluarkan. Berbeda dengan dirimu yang berperan kuat ketika engkau sakit. IBU, sungguh kuat benar mental dan perjuanganmu. Akupun tidak pernah membayangkan apabila aku berada diposisimu. Sudah tidak peduli bahkan menjauh jika aku menjadi engkau yang tengah menghadapi Aku. Tentu pernyataan ini menggambarkan betapa kuat, sabar dan baiknya engkau IBU.
Contoh Karangan Tentang IBU Dalam Bahasa Indonesia
Contoh Karangan Tentang IBU Dalam Bahasa Indonesia

IBU, maukah engkau mengajariku memberikan cinta kasih sama halnya engkau memberikan cinta kasih kepadaku ? Tentu ajaran itu bukan untuk pasangan hidupku. Namun agar mampu mencintaimu melebihi cintamu kepada Aku. Mungkin Aku menyadari aku tidak dapat melakukan hal tersebut. Namun setidaknya, berikan aku kesempatan agar mampu mencintai dirimu melebihi cintamu kepadaku.


IBU, maukah engaku mengajariku bersabar kepada orang yang engkau cintai ? Tentu ajaran itu bukan untuk orang lain dalam hidupku. Namun agar aku nanti juga mampu memberikan kesabaran dan pengorbanan dikala engkau tua nanti. Meski kutahu aku tak mampu lebih sabar nantinya, Setidaknya ajarkanlah kepadaku agar aku dapat bertahan dan tidak hilang arah seperti hanya apa yang telah engkau lakukan untukku selama ini. Ingin sekali IBU.

IBU, kedua permintaan itu datang dari dalam hatiku yang paling dalam. Bukan karena aku akan pergi jauh meninggalkanmu. Namun kini aku mulai menyadari akan keberadaanmu IBU. Wajah cantik nan rupawan kini sudah hampir tiada lagi. Wajah manis nan indah dipandang-pun, perlahan sirna dimakan waktu. Hari demi hari, bulan dan tahun silih berganti, keriputmu mulai menghiasi indahnya wajahmu yang dulu. IBU, kini aku sungguh menyadari bahwa engkau sudah tidak muda seperti dulu lagi. Kekuatanmu sudah mulai berkurang seiring bertambahnya umur yang engkau miliki. IBU, sungguh aku tidak mau engkau semakin tua dan meninggalkanku sendiri.


IBU, masih ada mimpi yang ingin kuwujudkan bersamamu. Masih ada kebahagiaan yang ingin kubagikan denganmu. Serta masih ada ribuan cerita yang ingin Aku sampaikan kepadamu. Oleh sebab itu IBU, kini biarkan aku berjuang mewujudkan itu semua dan semua mimpi beserta harapanmu dulu yang engkau korbankan demi pertumbuhanku. Izinkanku membawamu kedalam keindahan dunia yang belum pernah engkau lihat karena pengorbananmu kepadaku.

IBU, tunggulah sebentar lagi. Ribuan doa kusampaikan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar engkau senantiasa diberi kelimpahan berkat, perlindungan, dan kesehatan dalam hidupmu. Izinkanlah Aku untuk menjadi pembahagiamu.

IBU, tentu aku tahu itu semua belum cukup membayar pengorbananmu selama aku bertumbuh. Namun setidaknya, melalui perjuangan dan air mataku kini, Aku berucap kepadamu "Terima Kasih IBU".


Sekian artikel mengenai Contoh Karangan Tentang IBU Dalam Bahasa Indonesia, semoga artikel ini dapat menjadi referensi sebuah karangan bebas tentang IBU dengan tema Terima Kasih Ibu. Semoga contoh karangan ini / contoh karangan bebas ini dapat menjadi sebuah referensi dan gambaran tentang sosok IBU pada diri Anda. Semoga bermanfaat.

Contoh Karangan Tentang IBU Dalam Bahasa Indonesia
MARKIJAR : MARi KIta belaJAR

Posting Komentar untuk "Contoh Karangan Tentang IBU Dalam Bahasa Indonesia"