12 Cara Tercepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Cara Tercepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami - Gigi merupakan alat pencernaan mekanik yang terdapat pada bagian mulut. Fungsi utama dari gigi adalah untuk mengunyah dan merobek makanan sebelum makanan tersebut akan masuk ke kerongkongan. Jika tidak dirawat dengan benar, Contohnya tidak menyikat gigi secara teratur setiap hari, sementara gigi setiap hari harus digunakan untuk mengunyah makanan, maka akan menyebabkan beragam permasalahan di gigi.
Cara Tercepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami
Cara Tercepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Masalah yang muncul biasanya adalah gigi menjadi kuning, berkerak bahkan jika jarang dirawat gigi dapat berlubang dan mengalami kerusakan yang lebih parah. Jika kerusakan masih tergolong biasah, tentu akan mudah untuk memperbaiki gigi seperti semula. Namun seandainya terlanjur parah bisa saja penanganannya menjadi lebih sulit bahkan gigi beresiko dicabut.

Untuk permasalah gigi, gigi menjadi kuning adalah gejala yang tergolong belum parah, tapi seandainya keadaan ini diabaikan, hal ini dapat mengurangi kecantikan penampilan sobat karena salah satu yang tak pernah lekang dan selalu satu paket dengan selera fesyen adalah senyum dari gigi putih yang menyilaukan. Oleh karenanya, perawatan berkala gigi menjadi hal yang wajib Sobat lakukan jika ingin gigi Sobat melaksanakan fungsinya dengan baik serta tetap menjaga penampilan senyum manis sobat.
Pada kesempatan ini akan kami samapaikan salah satu cara perawatan gigi agar tetap putih bersinar, berikut Beberapa cara Memutihkan Gigi Kuning secara Alami sehingga Anda bisa tersenyum kembali dengan manis, Simak uraiannya dibawah ini:

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Stroberi

Siapa yang tidak mengetahui buah satu ini. Buah yang memiliki ciri berwarna merah dan berbintik-bintik ini ternyata terbukti efektif untuk memutihkan gigi. Vitamin C yang terdapat dalam buah strawberi ternyata dapat merubah warna kuning pada gigi menjadi lebih putih.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Stroberi
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Stroberi

Cara menggunakannya pun cukup mudah, sobat cukup menggosokan buah strawberi secukupnya pada gigi secara merata kemudian diamkan lima menit dan dilanjut menyikat gigi seperti biasa. Penggunaan strawberi pun jangan terlalu berlebihan karena hal tersebut dapat mengakibatkan rusaknya email gigi.

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Abu Bekas Bakaran Roti

Unik bukan ? tapi ini benar adanya, menurut Dr. Aiman Al-Husaini dalam bukunya berjudul "Cantik Tanpa MakeUp" abu bekas bakaran roti dapat memutihkan gigi secara alami, caranya adalah dengan membakar sepotong roti di atas api sehingga benar-benar gosong dan hitam kemudian tumbuk hasil bakaran roti tersebut sampai menjadi abu yang halus. Lalu campurkan abu tersebut dengan madu lebah untuk membentuk adonan.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Abu Bekas Bakaran Roti
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Abu Bekas Bakaran Roti

Gunakan Adonan tersebut sebagai pasta gigi anda, Cara ini dipercaya dapat memutihkan gigi secara cepat sekaligus menghilangkan karang gigi dan kotoran gigi, selamat mencoba karena banyak sumber juga mengatakan cara ini sangatlah cepat dalam memutihkan gigi secara alami.

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Apel

Mengunyah apel secara rutin ternyata dapat menguatkan gusi gigi anda sekaligus memutihkannya. Kandungan dari apel juga terbukti ampuh meningkatkan produksi air liur yang berperan penting membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut dan kerusakan pada gigi.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Apel
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Apel

Selain itu, senyawa asam dan serat pada apel juga ikut andil dalam menghilangkan plak dan noda kuning pada gigi, cara memutihkan gigi menggunakan apel yaitu dengan mengunyah apel setidaknya 2 apel setiap hari.

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Minyak Kelapa

Siapa kira bahwa minyak kelapa sebenarnya bisa dimanfaatkan guna mencegah plak sekaligus menjadikan gigi kita yang semula kuning menjadi lebih putih mengkilap, fakta tersebut karena Membersihkan gigi dengan menggunakan minyak kelapa sangatlah efektif untuk membuat gigi sobat tetap putih bersinar.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Minyak Kelapa
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sendiri ialah minyak nabati hasil ekstrak dari daging kelapa dan mempunyai jenis lemak yang dapat dikatakan cukup unik serta memiliki beragam kegunaan, sebab keseluruhan dari lemak tersebut berasal dari MCTs (Medium Chain Triglycerides). Berikut cara menggunakan Minyak Kelapa untuk memutihkan gigi:
  • Siapkan 1 sendok makan minyak kelapa
  • Oleskan minyak kelapa ke gigi sobat secara teratur dan merata kemudian diamkan selama 8-10 menit
  • Muntahkan minyak kelapa (keluarkan dari mulut) tadi dan kumur mulut anda menggunakan air hangat
  • akhiri langkah diatas dengan menyikat gigi anda seperti biasa

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Kulit Pisang

Seperti yang diketahui, buah pisang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Namun, pernahkah Anda tahu bahwa kulit pisang berguna untuk gigi Anda ? Kulit pisang ternyata dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi yang kuning menjadi lebih putih.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Kulit Pisang
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Kulit Pisang

Sobat dapat menggunakannya dengan cara mengupas pisang kemudian mengambil kulitnya. Gunakan kulit pisang, kemudian  Gosokkan bagian kulit pisang ke gigi selama 5 menit dan berbagai kandungan mineral di dalamnya akan menutrisi senyum manis Anda. Lalu diamkan gigi anda selam 10 menit kemudian bersihkan gigi Anda dengan menggosok gigi. Anda dapat menggunakan cara ini selama satu minggu penuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : 7 Penyebab Bau Mulut dan Cara Mengatasinya

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Buah Anggur

ternyata Buah anggur juga efektif dalam memutihkan gigi, hal tersebut karena buah anggur memiliki asam malat yang bermanfaat untuk membasmi noda-noda di gigi. Untuk memutihkan gigi memakai buah anggur caranya yaitu dengan menggosok-gosokan buah anggur pada gigi secara merata dan teratur, lakukan cara ini secara tertur setap hari sebelum menyikat gigi.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Buah Anggur
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Buah Anggur

Sedangkan menurut Leni H. Apriyanti dan Emi Budiyanti dalam buku Bertanam Anggur di Pekarangan, bahwa asam malat yang terdapat dalam buah anggur, secara alami akan menghapus noda pada gigi, serta dapat mengatasi perubahan warna pada gigi

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Minyak Mustard dan Garam

Selain fungsi utamanya sebagai bahan pelezat makanan, ternyata garam juga dapat digunakan sebagai pemutih gigi. Ada beberapa bahan campuran yang biasa dipakai, bahan paling umum adalah minyak mustard. sobat dapat menggunakan minyak mustard dan garam duakali dalam sebulan untuk Menggosok gigi sobat. Menggosok gigi dengan menggunakan minyak mustard dan garam dipercaya dapat membersihkan warna makanan dan plak yang menempel pada gigi Anda.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Minyak Mustard dan Garam
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Minyak Mustard dan Garam

Cara penggunaannya adalah Tuangkan minyak mustard dan garam kedalam mangkuk kecil secara terpisah, celupkan sikat gigi kedalam minyak terlebih dahulu, setelah itu baru celupkan sikat gigi kedalam mangkuk berisi garam. Garam akan menempel, sikatlah gigi anda. sebaiknya hanya lakukan cara ini sebanyak 2 minggu sekali (atau satu bulan sekali, jangan terlalu sering).

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Lemon

Cara memutihkan gigi kuning yang tak kalah efektif adalah menggunakan Jeruk Lemon. Karena Fakta bahwa Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang fungsinya dapat sebagai pemutih alami gigi Anda.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Lemon
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Lemon

Untuk mendapatkan gigi putih dan bersih, Baerikut Cara meraciknya lemon untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih:
  1. Kupas lemon secara melingkar selebar kurang lebih 1-2 cm
  2. Gosokkan kulit Buah Lemon bagian dalamnya secara langsung ke seluruh bagian gigi selama 5 menit.
  3. Bersihkan gigi dengan cara berkumur.
Lakukan hal ini secara rutin setiap hari selama satu minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun perlu di ingat, jangan menggosokkan kulit lemon langsung setelah menggosok gigi (sebaiknya diberi jarak minimal 2 jam).

Baca Juga : 10 Langkah Sederhana untuk Membuat Harimu Lebih Produktif !

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Siwak

Istilah siwak yang kita kenal untuk membersihkan gigi sejatinya merupakan dahan atau bagian dari pohon siwak itu sendiri. Siwak telah lama dipakai sebagai bahan alami untuk menjaga warna putih alami dan kebersihan gigi. Penelitian arkeologis juga menemukan bahwa siwak telah digunakan semenjak zaman peradaban Mesir kuno. dan kaum muslimin tentunya mengetahui dengan baik bahwa Nabi Muhammad SAW selalu memakai siwak untuk membersihkan giginya.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Siwak
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Siwak

Berikut ini merupakan cara menggunakan siwak untuk menghilangkan, membersihkan serta memutihkan gigi secara alami:
  1. siapkan siwak yang lembut, siwak tersebut biasah didapat dari bagian akar atau batang tanaman siwak
  2. Tumbuk siwak sampai halus dan menjadi bubuk, lalu gosokan secara merata dan perlahan ke gigi.
  3. Lakukan penggosokan kurang lebih selama 30 detik.
  4. Diamkan selama 5 menit kemudian Berkumurlah dengan memakai air hangat.

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Kulit dan Buah Jeruk

Bagi sebagian orang Kulit jeruk biasanya dianggap sebagai sampah dan seringkali tidak dimanfaatkan dengan baik meskipun sebetulnya memiliki berbagai manfaat. Selain dapat dimanfaatkan untuk membasmi jerawat di wajah, kulit jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Berikut ini kami sampaikan dua cara memanfaatkan kulit jeruk sebagai pemutih gigi secara alami.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Kulit dan Buah Jeruk
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Kulit dan Buah Jeruk

Cara Pertama
Sobat cukup menggosokan kulit atau buah jeruk pada seluruh gigi secara merata. Namun, bagi yang memiliki gigi sensitif sebaiknya menggunakan bahan alami lainnya karena kulit jeruk kurang cocok dipakai bagi penderita gigi sensitif.

Baca Juga : Heboh, Gambar Hujan Yang Ditangkap Oleh Kamera dari atas Pesawat

Cara Kedua
Bikinlah pasta menggunakan bubuk kulit jeruk yang dikeringkan lalu diblender sampai halus, Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air secukupnya, setelah itu Oleskan pasta kulit jeruk tadi pada gigi sobat dan diamkan selama kurang lebih 5 menit, akhiri langkah kedua dengan membilas atau berkumur dengan air hangat, Terapkan perawatan ini 3 kali dalam seminggu guna memperoleh hasil yang sempurna.

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Daun Salam

Daun salam biasanya digunakan untuk bahan memasak, tapi ternyata fungsinya bukan hanya sekadar untuk menyedapkan masakan, tapi juga bisa membuat gigi lebih putih.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Daun Salam
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Daun Salam

Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan menyiapkan daun salam yang kemudian bisa dihaluskan. Lalu, kombinasikan juga kulit jeruk yang sudah kita haluskan untuk dicampurkan dengan daun salam yang sudah dihaluskan tadi. Beri sedikit air untuk campurannya sampai berubah menjadi pasta. Apabila sudah menjadi pasta, gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi. kemudian Berkumurlah dengan air hangat untuk megakhiri semuanya.

Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Baking Soda

Baking soda mungkin lebih familiar dikalangan para pembuat kue, karena barang tersebut merupakan salah satu bahan wajib ketika sobat akan membuat kue dan roti. Namun Siapa kira, ternyata baking soda juga dapat kita gunakan untuk membersihkan noda pada gigi. hal tersebut terjadi karena Sifat abrasifnya yang cukup tinggi dapat membantu mengangkat kotoran kecil yang menempel pada gigi.
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Baking Soda
Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Baking Soda

Akan tetapi, penggunaan baking soda secara berlebihan justru dapat merusak gigi anda. Oleh karenanya, sebaiknya gunakan baking soda minimal 1 bulan sekali, berikut Cara alami putihkan gigi menggunakan baking soda:
  1. Buatlah pasta baking soda dengan mencampurkan 2 sendok makan baking soda dan satu sendok air
  2. Oleskan secara merata pada keseluruh bagian gigi, kemudian diamkan selama 5 menit.
  3. Kemudian Bilas dan berkumur dengan air hangat


Sobat pilih cara yang mana ? Coba pilih salah satu dulu dari 12 cara memutihkan gigi yang telah disebutkan diatas dan tunggu hasilnya selama 1 minggu. Seandainya hasilnya dirasa kurang memuaskan, sobat bisa menggunakan cara lainnya. Atau mungkin sobat punya cara tersendiri untuk memutihkan gigi yang kuning? Tidak ada salahnya untuk membagikannya bersama kami melalui kotak komentar dibawah ini, untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya sobat tidak lupa melakukan gosok gigi minimal 2 kali sehari atau melakukan gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur malam.


Sekian penjelasan artikel tentang 12 Cara Tercepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi sobat maupun untuk sekedar menambah wawasan dan pengetahuan sobat mengenai Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Abu Bekas Bakaran Roti, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Apel, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Baking Soda, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Buah Anggur, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Daun Salam, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Kulit dan Buah Jeruk, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Kulit Pisang, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Lemon, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Minyak Kelapa, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Minyak Mustard dan Garam, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Siwak, cara Memutihkan Gigi Secara Alami Menggunakan Stroberi. Terimakasih atas kunjungannya.


12 Cara Tercepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami
MARKIJAR : MARi KIta belaJAR


Suka dengan artikel kami ? Tidak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari MARKIJAR.Com langsung via email mu :

2 Responses to "12 Cara Tercepat dan Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami"