Antara Kemauan dan Kekuatan

Cerita Motivasi : Antara Kemauan dan Kekuatan - Pada kesempatan ini kita akan mengulas sebuah masalah klasik yang "katanya" susah banget dicari jalan keluarnya. Dari dulu sampai sekarang bayak orang bilang saya tidak bisa ini, saya ngak mudeng itu, parah nya hal tersebut mereka ucapkan saat mereka baru mencobanya sekali atau dua kali dan mirisnya ada diantara mereka mengucapkan hal tersebut lantaran terkena nyiyiran negatif dari lingkungan mereka, sehingga mereka menjudge diri mereka tidak biasa ?

Sebagai Intermezzo, mari kita membayangkan gambar dibawah ini,.. udah,..? Kalau belum yuk dibayangin lalu rasain.

Ada seorang anak kecil berumur 6 tahunan. Kecil, Kucel, Jelek lagi... haha (sebut saja si Jones). Si Jones sedang membawa seutas tali tipis untuk mengekang seekor kerbau jantan yang besar dan gagah. Yang jadi masalah adalah mengapa si kerbau yang terkekang ini nurut aja dikendalikan sama si Jones. Padahal kalau mau, sang kerbau sangat simpli untuk mengalahkan si Jones yang kecil kucel, tapi kenapa tidak dilakukannya ?
kerbau yang besar dituntun dengan seutas tali, kerbau dituntun anak kecil, Dp bbm kerbau yang di tarik anak kecil dengan seutas tali
Antara Kemauan dan Kekuatan

Orang yang mengambil foto ini mengomentarinya begini: "Dengan mencucuk hidungnya, kerbau ini sudah yakin ia terkekang selamanya, yang kokoh itu bukan talinya, tapi keyakinan si kerbau"

Dalam ilmu psikologi hal tersebut dikenal sebagai "keputusan di bawah alam sadar"


Sama halnya pada manusia, Awalnya mereka (Orang lain) merengut keyakinan diri anda. Berikutnya, mereka meyakinkan anda bahwa anda tidak berdaya mengubah nasib anda, selanjutnya mereka akan membuat anda bergatung pada mereka, dan pada akhirnya anda akan jadi seorang gembel yang sangat lemah, Padahal semuanya dimulai dari mimpi, kemauan dan kekuatan.

Sebenarnya Anda disebut kuat bukan karena badan anda kuat, bukan juga karena otot anda yang kekar, tapi karena kemauan anda yang kuat, karena kemauan adalah awal dari kekuatan anda, sehingga kemauan anda untuk mendapatkan sesuatu itu lebih penting dari panda kekuatan anda untuk mendapatkan sesuatu.


seorang yang sebenarnya kuat membangun rumah tidak akan bisa membangun rumah selama ia tidak memiliki kemauan membangun rumah, selama ia tidak memiliki kemaun untuk menyisihkan gajinya yang besar guna membangun rumah, sedangkan seorang yang yang memiliki kemauan membangun rumah justru dapat membangun rumah lebih cepat, karena saat ia memiliki kemauan yang besar, ia dapat mengumpulkan kekuatan kekuatan kecil sehingga ia lebih kuat membangun rumah

Bangunlah, Jangan biarkan dirimu dipengaruhi oleh nyinyiran nyinyiran orang lain yang hanya akan mengubur kemauan mu, dan akan menumpulkan kekuatanmu.

Ingat, nasib mu berada ditangan mu. Yakinlah anda pasti bisa asalkan punya kemauan. "Tidak ada orang yang tidak punya Kekuatan, yang ada hanyalah orang yang tidak punya Kemauan."


Cerita Motivasi : Antara Kemauan dan Kekuatan
MARKIJAR : MARi KIta belaJAR


Suka dengan artikel kami ? Tidak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari MARKIJAR.Com langsung via email mu :

0 Response to "Antara Kemauan dan Kekuatan"

Post a Comment