10 Hasiat Semut Jepang bagi Kesehatan

Semut Jepang memang masih belum familiar bagi masyarakat kita. Banyak yang belum mengetahui manfaat serta khasiat semut jepang untuk kesehatan maupun pengobatan penyakit. Sehingga semut jepang masih langka di Indonesia. Harga semut jepang juga tergolong mahal bagi masyarakat Indonesia.

Akhir akhir ini semut jepang sudah mulai populer di masyarakat karena manfaat semut jepang yang banyak untuk kesehatan maupun pengobatan penyakit. Masyarakat jepang sendiri telah familiar dengan banyaknya kegunaan semut jepang, sehingga mereka sering menjualnya atau memberikanya sebagai oleh-oleh kepada para wisatawan sebagai simbol buah tangan dari jepang.
Manfaat Semut Jepang, semut jepang manfaat, khasiat semut jepang
Manfaat Semut Jepang

Semut jepang sendiri berbeda dengan semut di Indonesia. Jika dilihat dari segi fisik, semut jepang lebih berisi dan lebih besar. Sejatinya semut jepang memiliki lebih dari 150 macam dan semuanya mempunyai ciri fisik yang hampir sama.

Manfaat Semut Jepang, semut jepang manfaat, khasiat semut jepang
Hasiat Semut Jepang

Di dunia medis Semut jepang dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, salah satunya darah tinggi dan penyakit jantung. Berikut ini beberapa manfaat semut jepang untuk kesehatan dan cara konsumsi semut jepang untuk obat yang mungkin belum sobat ketahui sebelumnya.

1. Manfaat Semut Jepang Untuk Meringankan penyakit jantung

Semut Jepang dipercaya dapat meringankan penyakit jantung. Penyakita yang dapat menyerang berbagai usia ini memang penyakit yang mengerikan karena dapat merenggut nyawa seseorang secara tiba-tiba.

Untuk meringankan penakit jantung cara konsumsinya adalah dengan mengkonsumsi 3-5 semut jepang, dengan me minumnya  2 kali sehari Setelah itu, setelah itu biasanya penyakit jantung sedikit demi sedikit mulai membaik.

2. Hasiat Semut Jepang Untuk Mengatur tekanan darah Tinggi

Manfaat lain dari semut jepang ialah mengatur tekanan darah dalam tubuh. Zat enzim dalam semut Jepang dapat membantu mengatur tekanan darah seperti tekanan darah tinggi yang bisa menjalar ke penyakit lainnya.

Untuk mengatur tekanan darah tinggi cara konsumsi semut jepang adalah dengan mengkonsumsi 2-3 semut jepang, dengan me minumnya  2 kali sehari, Jika merasa kondisi Anda sangat parah, Anda boleh mengkonsumsi 5 ekor semut. Setelah memang dirasa membaik, lanjutkan konsumsi 1 ekor semut tiap tiga hari dalam seminggu hingga 2 bulan berikutnya. setelah tekanan darah benar benar normal anda dibolehkan menghentikan konsumsi semut jepang ini.

3. Manfaat Semut Jepang Untuk Mengatur kadar kolesterol

Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita namun tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan laut atau makanan bersantan. Semut Jepang dapat membantu mengatur kadar kolesterol.


Cara konsumsinya adalah dengan memakan 2-3 semut jepang 2 kali sehari, Jika merasa kondisi Anda sangat parah, Anda boleh mengkonsumsi 5 ekor semut. Setelah memang dirasa membaik, lanjutkan konsumsi 1 ekor semut tiap tiga hari dalam seminggu hingga 2 bulan berikutnya. setelah kadar kolesterol anda benar benar normal anda dibolehkan menghentikan konsumsi semut jepang ini.

4. Hasiat Semut Jepang Untuk Meringankan penyakit hati

Penderita penyakit liver juga bisa mengkonsumsi semut Jepang untuk pengobatan. Semut Jepang dipercaya dapat meringankan penyakit liver.

Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut jepang 2 kali sehari. Jika kondisinya mulai membaik minum 2 semut tiap dua hari sekali..


5. Manfaat Semut Jepang Untuk Pengobatan Hernia

Unuk mengobati penyakit Hernia, sebaiknya semut jepang dikonsumsi 2 kali sehari, sebanyak 7 ekor sampai anda merasakan perubahan pada alat kejantanan anda. Jika sudah ada perubahan cukup 1 kali sehari sebanyak 2 ekor saja.

6. Hasiat Semut Jepang Untuk Memberi tambahan visalitas

Bagi Anda yang memiliki banyak pekerjaan, sampai harus sering lembur baik di rumah maupun di kantor. Sehingga Anda sering tidur larut malam dan bangun lagi di pagi hari karena harus ke kantor. Anda bisa mengkonsumsi semut jepang ini pada malam harinya dan pagi hari yaitu 2-4 ekor sekali minum. tapi perlu diningat anda juga harus meng konsumsi makan dan minum sesuai kebutuhan sehat anda.

7. Manfaat Semut Jepang Untuk Membantu mengobati Stroke

Semut Jepang juga mempunyai manfaat untuk mengobati penyakit Stroke. Tentunya tergantung dengan tingkat penyakit Stroke yang dialami. Bila Stroke telah masuk ke dalam stadiun tinggi, bisa saja semut Jepang tidak dapat mengobati nya, namun diharap dapat meringankan penyakit stroke.

Cara mengobati stroke dengan semut jepang yakni dengan mengkonsumsi 5 semut jepang 2 kali sehari.

8. Hasiat Semut Jepang Untuk Pengobatan Pengapuran Tulang

Untuk mengobati penyakit pengapuran tulang sebaiknya semut jepang dikonsumsi sebanyak 2 kali Sehari sebanyak 3 ekor semut jepang. konsumsi selama 2 bulan berturut turut

9. Manfaat Semut Jepang Untuk Mengatasi penyakit asam urat

Orang dewasa banyak sekali yang mengalami penyakit asam urat seiring bertambahnya umur. Asam urat disebabkan oleh berbagai faktor dan yang paling dominan adalah karena pola hidup.


Cara mengobati asam urat dengan semut jepang yakni minum 2-3 semut jepang sebanyak 2 kali sehari. Setelah dirasa membaik selanjutnya konsumsi saja 1 semut jepang perhari.

10. Hasiat Semut Jepang Untuk Meringankan Diabetes

Semut memang senang sekali dengan gula tetapi semut Jepang diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuuh kita khususnya bagi penderita penyakit Diabetes. Mereka akan menghilankan gula dalam darah yang berelebihan. Apabila anda menderita diabetes, tidak ada salahnya mengobatinya dengan semut jepang.

Caranya Meringankan Diabetes dengan semut jepang yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk di konsumsi 2 kali sehari. Setelah itu diperiksa kadar gula anda jika normal cukup 1 semut jepang sehari sekali.


Itulah beberapa manfaat serta khasiat semut jepang untuk kesehatan beserta cara mengonsumsinya. Sampai sekarang belum ada laporan mengenani efek samping dari semut jepang, namun diharapkan tetap berhati-hati karena kemungkinan mengalami gangguan pencernaan bisa saja terjadi dan tergantung kondisi tubuh masing-masing. namun sebaiknya jika penyakit anda sudah sembuh hendaknya anda menghentikan konsumsi semut jepang ini, karena segala yang berlebihan pasti akan menimbulkan efek negatif.

Suka dengan artikel kami ? Tidak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari MARKIJAR.Com langsung via email mu :

0 Response to "10 Hasiat Semut Jepang bagi Kesehatan"

Post a Comment