Perbedaan Visi dan Misi (dengan Contoh)

Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai Visi dan Misi, diharap dari pembehasan ini anda akan memahami Perbedaan Visi dan Misi sehingga anda dapat membuat Visi dan Misi yang baik. berikut pembahasannya:

Secara umum Visi dan Misi merupakan suatu konsep perencanaan yang di sertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang di rencanakan untuk mencapai suatu tujuan dimasa depan(Goal).

visi dan misi, contoh visi, contoh visi misi, pengertian visi misi.
Perbedaan Visi dan Misi

Pengertian Visi dan Misi

Visi adalah suatu pandangan jauh kedepan terhadap suatu objek (misal perusahaan).

Pengertian Lain, Visi adalah suatu pernyataan tentang gambaran keadaan dan karakteristik yang ingin di capai oleh suatu lembaga pada masa yang akan datang.

Pengertian Lain, Visi adalah cara pandang jauh ke depan kemana organisasi harus dibawa agar dapat eksis, antisipatif dan inovatif.

Pengertian Lain, Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan oleh organisasi.

Visi sendiri tidak dapat dituliskan secara jelas mengenai detail gambaran yang ingin dituju (misal sebuah perusahaan), hal tersebut karena kemajuan dan perubahan situasi yang sulit diprediksi di masa yang akan datang. Karena Visi harus selalu berlaku pada semua kemungkinan yang bisa terjadi, sehingga suatu Visi yang baik harus mempunyai sifat fleksibel (tidak mudah berubah karena faktor perkembangan jaman).

Di bawah ini ada beberapa kriteria yang hendaknya dipenuhi oleh suatu pernyataan Visi, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Berorientasi ke masa depan.
  • Tidak dibuat hanya berdasarkan kondisi pada saat ini.
  • Mengekspresikan kreatifitas.
  • Berdasar pada prinsip nilai-nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat.


Misi adalah pernyataan atau langkah-langkah tentang apa yang harus dikerjakan oleh suatu objek (misal perusahaan) dalam usahanya mewujudkan Visi.

Pengertian Lain, Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi.

Pengertian Lain, Misi adalah pernyataan yang menetapkan tujuan organisasi dan sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa organisasi kepada suatu fokus. Misi menjelaskan mengapa organisasi itu ada, apa yang dilakukannya, dan bagaimana melakukannya.

Pengertian Lain, Misi adalah sesuatu yang harus dilaksanakan oleh organisasi agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik. Dengan pernyataan misi tersebut, diharapkan seluruh pihak yang berkepentingan dapat mengenal organisasi dan mengetahui peran dan program-programnya serta hasil yang akan diperoleh dimasa mendatang.

Perbedaan Visi dan Misi

Dalam penerapannya orang berpedoman pada pernyataan Misi yang merupakan hasil perwujutan dari sebuah Visi. jadi Misi merupakan sesuatu yang nyata untuk dituju serta dapat pula memberikan petunjuk garis besar cara untuk mencapai Visi. Pernyataan Misi biasanya memberikan keterangan yang jelas tentang apa yang ingin dituju serta kadang kala memberikan keterangan tentang bagaimana cara suatu objek (misal perusahaan) bekerja.

Baca Juga: Kumpulan Kata Motivasi dan Cerita Motivasi Terbaik

Jadi sekarang jelas perbedaan anatara visi dan misi, VISI merupakan sebuah impian (tujuan masa depan), Sedangkan MISI adalah Cara Untuk Mewujudkan Impian tersebut.

Contoh Visi dan Misi

Berikut contoh visi misi yang terdapat pada Bank BCA dan Mandiri.

visi dan misi, contoh visi, contoh visi misi, pengertian visi misi.
Visi Misi Bank Mandiri

visi dan misi, contoh visi, contoh visi misi, pengertian visi misi.
Visi Misi Bank BCA

Kesimpulan dari visi dan misi, VISI adalah sebuah impian (tujuan dimasa yang akan datang), Sedangkan MISI adalah Cara Untuk Mewujudkan Impian.

sekian penjelasan mengenai Visi dan Misi, semoga dari penjelasan diatas anda bisa memahami Visi dan Misi sehingga dapat mengerti perbedaan dari kedua hal tersebut dan dapat membuat Visi dan Misi anda secara pribadi.



Perbedaan Visi dan Misi (dengan Contoh)
MARKIJAR: MARi KIta belaJAR

Suka dengan artikel kami ? Tidak ada salahnya untuk berlangganan artikel terbaru dari MARKIJAR.Com langsung via email mu :

0 Response to "Perbedaan Visi dan Misi (dengan Contoh)"

Post a Comment